Aplikasi Android KHS Digital dengan Eclipse dan MySQL

on

Berikut saya share Hasil TA Android Saya yang berjudul KHS Digital, berikut screen shotnya:

splasscreen

menuutama

penggunaanaplikasi

carikhs

Download Project: khs digital

Note: semua file mulai dari project sampai database sudah dalam satu file zip dan juga cara pemasangan aplikasi.

semoga bermanfaat.

42 Comments Add yours

  1. sikasep berkata:

    ijin nyedot gan 😀 thanks pisan nihh, lagi nyari2 refrensi tentang JSON..

    1. XIDOC berkata:

      silahkan! 😀

  2. sikasep berkata:

    gan tau cara load gambar dari JSON?

  3. It’s the best time to make some plans for the longer term
    and it’s time to be happy. I’ve read this put up and if I
    may I want to recommend you some attention-grabbing things or suggestions.

    Perhaps you could write subsequent articles relating to this article.
    I want to learn more issues about it!

  4. Rijal Mohamad berkata:

    gan aku mau tanya , aku membuat aplikasi menu digital dari buku yg aku beli di gramedia , pertama aku buat database mysql, kemudian membuat file php, kmudian menjalan kanya di xampp, setelah jalan aku baru membuat projek baru di eclipse, tapi setelah selesai ko tidak nyambung ya, app bisal jalan tapi database yg aku buat tidak nongol sama sekali,,, terima kasih

    1. XIDOC berkata:

      Mungkin masalah konekai jsonnya gan jadi database tidak bisa ke samhung ke ke client side android

  5. Dheviests berkata:

    gan saya mau tanya nih, cara biar ada openingnya pas pertama buka aplikasinya gimana yah? edit di manifestnya kah atau dimana? saya pingin kya agan gitu yg pertama muncul, logo kampusnya , makasih ya sebelumnya gan 🙂

    1. XIDOC berkata:

      itu pakek sedikit anim coba agan lihat ja di source utama aplikasinya

  6. nora berkata:

    tutorialnya msih gak app khs ini , maksudnya sebelum app nya di run …

    1. XIDOC berkata:

      Maksudnya tutorial pembuatannya atau gmn?

  7. Nora berkata:

    iya tutorial pembuatan khs android ini masih nyimpen gak?

    1. XIDOC berkata:

      Gak pernah nyimpen tutornya.

  8. Nora berkata:

    app nya pas di run , yg lihat khs sama biodata mahasiswa nya gak bisa diakses..padahal folder androidkhs nya sudah di pindahin di xampp-htdocs..tolong bantuan apa masalahnya?

    1. XIDOC berkata:

      Gak bisa diaksesnya bagaimana?

    2. XIDOC berkata:

      Databasenya sudah di pindah?
      Kalau sudsh dicek ditable mahasiswa ada gak table atau datanya.

      1. Helmi berkata:

        Maaf gan, saya udh ikutin langkah2nya. berhasil di run, tapi bila pilih menu lihat khs-biodata mahasiswa langsung muncul kotak dialog “Sorry! : The application Khs (process.com.khs)has stopped blabla…” gitu. kira2 kesalahannya dimana ya gan?

        terimakasih..

        Note:
        1. Database sudah di import
        2. folder androidkhs sdh dipindah ke htdocs
        3. pada file yg format java (ex. angkatan.java) alamat url localhost sudah disesuaiin sm localhost saya. klo dari agan urlnya 10.0.0.1

      2. XIDOC berkata:

        Localhostnya jangan dganti cz itu default localhostnya emulator android gan

  9. Aland Kaizokudan berkata:

    Saya ingin menggunakan fitur petunjuk penggunaan aplikasi itu? bagaimana cara membuatnya? itu sebenarnya beruapa gambar atau teks?

    Terimakasih sebelumnya, artikel ini sangat bermanfaat untuk saya.

    1. XIDOC berkata:

      Itu gambar gan. Scriptnya ada di dalam aplikasi di coba aja

  10. Akh Daus berkata:

    gan link donlotya bermasalah…

    1. XIDOC berkata:

      Trimakasih atas infonya besok dicek

    2. XIDOC berkata:

      sudah saya perbaiki, silahkan di download lagi

  11. Fachni Anggriani berkata:

    gan apa saja yg harus dipersiapkan dr eclipsnya,soanya saya coba import tapi banyak yg error 😦

    1. XIDOC berkata:

      Lansung pakek adt nya androit saja gan sudah legkap tidak usah settig lagi dan kelebihannya jg sama dengan eclipse soal tampilannya.
      Pastikan database sudah di buat di phpmyadmin. Kalau kurang jelas baca aturan pemakaiannya.

  12. qoerniaone26 berkata:

    Maksih banyak gan…semoga ilmunya berkah…
    kunjungi juga ya gan
    http://www.amatiran.com

    1. XIDOC berkata:

      Trimakasih sudah mampir gan

  13. ben berkata:

    Thanks gan infonya .
    membantu.
    tpi mohon bantuannya gan, untuk tugas akhir kliah nih,
    stiap buka yg di dadtabasenya kok ngeloading ya ?
    trus ujung2nya unfortunetly,trus close gtu.
    smua langkah udah d ikutin.
    tlong bnget gan gmna akses ke databasnya .
    😦

    1. XIDOC berkata:

      coba dicek nama database agan. masih dirunning di local apa hosting

  14. andhika berkata:

    gan cara nyesuaiin localhost DB nya sma localhost android gimana ya gan

    1. handexcel berkata:

      Cukup pakek adress http://10.0.2.2
      Itu merupakan localhost dari android

  15. ceniz_cut berkata:

    gan Q udh ikuti tutorialx truz paz Q import,,, malah eror smw d eclipse,,,
    mhon bntuanx gan,,, mkaci

  16. ko gak bisa di Download ia gan 😀

    1. XIDOC berkata:

      dicoba lagi saya cek bisa

  17. peta nurjana berkata:

    wah membantu buat referensi TA saya…bleh lihat laporannya jga min??? trimakasih…
    ne email saya : petanurjana@gmail.com

  18. aditya lukman berkata:

    Mau tanya nih. kenapa pas di klik lihat ksh itu langsung close?

  19. anton berkata:

    gan mau nanya, knpa program keluar sendiri klo di klik biodata mahasiswa ?

  20. Faisal Reza berkata:

    kalau di import ke android studio bisa kan gan?

    1. XIDOC berkata:

      ini masih menggunakan ADT gan jd kayaknya belum bisa konversi ke android studio

  21. anissa berkata:

    min bisa minta laporannya ya untuk refrensi ta saya please…ini alamat email saya anissa_siringoringo@yahoo.com

  22. mohoN PENCERAHAN, KALAU DATABASESNYA ADA DI WEBSERVER, CARA KONEKSI APLIKASI KE WEBSERVER GIMANA PAK, SAYA

    1. XIDOC berkata:

      tinggal koneksikan aja URLnya dengnan IP Server anda.
      misal IPnya : 192.168.12.34
      maka url untuk manggil filenya bisa http://192.168.12.34/namafile.php

Tinggalkan Balasan

