Membuat Viewer file pdf di website [offline]



kali ini saya share pengalaman saya saat mencoba untuk menampilkan file.pdf ke halam website.

Saya cari-cari tipsnya di mbah google tapi g ketemu, kalau makek pihak ketiga mungkin udah banyak website yang menyediakan viewer file pdf… jadi terpaksa mengandalkan pikiran sendiri dengan keras… setelah browsing lagi di google nemu caranya buat nampilin file.swf di halaman website, saya berfikir mungkin bisa di modif dan ternyata berhasil. hehehe…
berikut script untuk menampilkan file.swf ke halaman website:

ket: book.swf adalah file swf yang akan kita tampilkan ke page website.

tapi saya berfikir ulang memakai cara ini karna harus mengconvert pdf ke swf dulu, terlebih lagi file swfnya terlalu besar.. dan setelah saya oprex” ternyata ketemu script yang simple untuk membuat viewer file.pdf di page website.,
berikut scriptnya:

ket: images/e_campus/Bab-6.pdf adalah letak folder file dan juga file.pdf-nya.

lebih simple kan. hehehe..
Hasilnya seperti ini.

kalau da yang g tau ditayakan dicomment aja😀

32 Comments Add yours

  1. alex mengatakan:

    mas saya sedang membuat aplikasi untuk skripsi saya, dan saya sudah 2 minggu mencari-cari cara untuk menampilkan pdf viewer secara offline
    saya mohon dengan sangat, tolong kirimkan contoh program dan source codenya ke alamat email saya di aldontam@yahoo.com
    terima kasih banyak atas bantuannya

    1. informatika11d mengatakan:

      itu kan udah ada caranya

      1. unjunk mengatakan:

        betul tuh betull.. hadeh.. :p

  2. Faiqul Ihsan mengatakan:

    Terimah kasih…
    Singkat tapi jelas tutorialnya

    1. informatika11d mengatakan:

      sama” gan trimakasih dah mampir

  3. zamal mengatakan:

    gan mw tanya, “tidak tersedia plug-in untuk menampilkan konten ini”
    plug-in apa yaa yang harus ditambah??
    berati ga bisa disemua browser dong yaa??

    mohon pencerahannya gan??

    1. informatika11d mengatakan:

      bisa gan cz udah manggil lewat script itu manggil plug innya..

  4. maksudnya paramater name=”fb” itu apaan ya gan?

    1. informatika11d mengatakan:

      itu udah bawaan dari plugin pdf-nya gan

      1. gan, kok ane coba otomatis ke download ya?

      2. informatika11d mengatakan:

        ya gan cz lom saya update pluginnya lagi🙂 maap ya ntar kapan” tak update..

  5. Safei Muslimm mengatakan:

    Bang ,,,, stelah gue run muncul kterangn ‘plugin is needed to display this content’ …
    solusinya gmn???

    1. informatika11d mengatakan:

      pluginnya belum update gan.. atau coba sobat install plugin mozilanya untuk membuka reader

  6. nic info gan…makasih😀

    1. informatika11d mengatakan:

      sama” makasih juga udah mau mampir🙂

  7. unjunk mengatakan:

    Matep banget .. Shiplah Nich Website… wkwkwkwk jelas.. tak coba …. nich

  8. Khairul Muttaqin mengatakan:

    gan,,klu file pdfnya jumlahnya lebih dari 1 gmna gan?
    bagaimana pemanggilan filenya?
    mhon pencerahannya,,
    thanks gan,,

  9. Ihsan Uta mengatakan:

    berarti itu untuk yang pake adobe reader aja yah??
    kalo untuk uang pake foxit atau lainnya gmn??
    mohon pencerahannya..
    thx gan

  10. embem mengatakan:

    mkasiihh omp..😀

  11. wahyu mengatakan:

    kenapa saya tidak work ya mas ?

  12. DBM mengatakan:

    Work gan. Thanks banget bantuan nya gan😀

    1. XIDOC mengatakan:

      sama”

  13. Umam mengatakan:

    ane dah coba gagal om
    tolong dong😦

    1. XIDOC mengatakan:

      fasilitas adobe buat view pdf kayake dah expierd jd mesti cari yang baru lgi tp belum nemu

  14. Mahfud Muhammad mengatakan:

    ini kita tulis nya di dalam script php or di script css ya gan???ane coba gagal gan…no info tapi ga keluar apa”

  15. Satria Wijaya mengatakan:

    terima kasih, tapi tiap dipanggil selalu harus download dan halaman kosong, kenapa ya mas ?

  16. Christopel Sianturi mengatakan:

    Thanks gan , terbaik😀

    1. XIDOC mengatakan:

      Sama-sama

  17. Setia Indra Perdana mengatakan:

    gan, kalo mau hilangin fungsi dowload, print dll pada pdfnya itu gimana yah? mohon pencerahannya.

    terima kasih.

  18. windy mengatakan:

    kalau file nya bisa gambar atau word. jadi bis otomatis kebaca. gimana gan ?
    mohon bantuannya ….

    1. XIDOC mengatakan:

      sekarang browser terbaru sudah bisa menampilkan file pdf, word, dll dengan menginstall extensinya office.

  19. Gentur mengatakan:

    Script tsb sdh berhasil sya praktekan, hanya saja pada saat sya buka web tsb dgn smartphone plug in pdf tsb tidak muncul, knp ya?

Tinggalkan Balasan

