Tips penggunaan laptop yg baik

on


berikut beberapa tips untuk menjaga agar laptop kita tetap pada kondisi yang baik. artikel ini saya ambil dari Forum FB Indonesian Cyber Center.

berikut Saran penggunaan lepie yg baik adalah :

  1. *jangan penah menggunakan lepie diatas kain/kasur ( karna debu2 kasur akan ikut terbawa keruang masuk udara, sehingga menyebabkan banyak debu menempel yg membuat suhu udara lepie menjadi cepat panas )..
  2. *tidak menggunakan lepie dalam keadaan ter cas dan mencopot batrai ( untuk menghindari aliran listrik yg tiba2 padam, yg akan membuat lepie anda cepat rusak ), jika pemakaian anda lama, lebih baik gunakan dalam keadaan ter cas saja, tanpa mencopot batrai…
  3. *jika dirasa suhu ruangan anda itu panas, lebih baik gunakan fanpad/fancooler sebagai tambahan untuk menstabilkan suhu udara pada lepie anda.
  4. *rawat selalu lepie anda untuk menjaga performance’a, dengan melakukan perawatan dari sisi software dan hardware, dari sisi software misalkan ( lakukan defrag dan disk cleanup minimal 1 bulan sekali dan lakukan scanning system menggunakan command sfc /scannow untuk mengetahui adakah system yg error dan gunakan tools utility untuk membersihkan junk file dan cache2 yg menumpuk, karna jika terlalu banyak akan membuat lepie anda menurun performance’a ), dan dari sisi hardware misalkan ( bersihkan lepie anda dari debu2 yg menempel jika dirasa sudah banyak kotoran didalam lepie ente, bisa dengan cara dibongkar dan dipersihkan component didalam lepie dengan kuas yg bersih/bisa juga dengan cara menyemprotkan udara menggunakan kompressor melalui lubang udara masuk ( jgn semprotkan udara dari jarak dekat, untuk menjaga agar tidak ada komponen yg copot karna semprotan udara )….)
  5. *jangan telalu sering melakukan INUL ( Install ULang ), hal ini akan mengakibatkan cepat’a piringan HDD menjadi tipis, dan juga jangan terlalu sering melakukan installasi software yg serupa..
  6. *jika spek lepie anda tergolong rendah, jangan gunakan 2 AV meskipun dengan alasan pembackup, karna ini akan mempengaruhi pemformace lepie anda,( bayangkan jika 2 AV tersebut sama2 memiliki fungsi realtime protection, dan 2 V tersebut sama2 melakukan scanning, berapa besar beban procie anda untuk menghandle prosess ke 2 AV tersebut…?? cukup gunakan 1 saja, karna pada dasar’a fungsi AV itu hanya sebagai penjaga gerbang, benteng terakhir’a tetaplah anda sendiri…)
  7. *spek lepie harus disesuaikan dengan penggunaan….jika anda ingin menggunakan lepie untuk keperluan design maupun game, maka gunakanlah lepie yg sesuai dengan spek tersebut, jangan memaksakan lepie dgn spek rendah untuk keperluan itu….

Silahkan jika ada yg ingin menambahkan….!!!

Author: Black Holes

Indonesian Cyber Center

4 Comments Add yours

  1. ibud mengatakan:

    sipp………..
    ini web nya 11 D ya

  2. Mucit91 mengatakan:

    istilah “lepie” nya keyenzzz… hehehehehe

    1. informatika11d mengatakan:

      hehehe itu yang nulis author dibawah postingan mas hehehe😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s