Mencari Bilangan Ganjil Genap dengan java

on

Langsung saja…….
Berikut Outputnya:


Berikut Scriptnya:
import java.util.Scanner;
public class CariBilGanjilGenap {
public static void main(String[] args) {
Scanner input = new Scanner( System.in );
int bil=0;
System.out.print(“Masukkan Bilangan: “);
bil=input.nextInt();

if (bil%2==0){
System.out.println(“Bilangan Genap”);
}else{
System.out.println(“Bilangan Ganjil”);
}
}
}

Trimakasih,, semoga bermanfaat.. klo ada yang kurang jelas bisa ditanyakan lewat comment…. 🙂

Iklan

22 Comments Add yours

  1. luqi mengatakan:

    kalo mencari nilai 1-100 yang tidah habis dibagi 3 bagaimana gan????

    1. informatika11d mengatakan:

      pakek for dan continue….
      berikut scriptnya: yg akan ditampilkan cuma bilangan yang tidak habis dibagi 3. 1-100
      public static void main(String[] args) {
      for(int x=1;x<=100;x++){
      if(x%3==0)
      continue;
      System.out.print(" "+x);
      }

      }
      semoga membantu…

  2. Denmas mengatakan:

    kalau Soal Begini bagaimana algoritma nya Gan
    No 1

    Di Baca N buah bilangan sembarngan dari piranti masukan. Tulislah algoritma untuk menghitung
    jumlah nilai seeluruh bilangan genap saja

    contoh:

    N=7 dan bilangan yang kita baca adalah Misalkan 5, 10, 47, 2, 8, 20, 23
    maka total nilai bilangan yang genap saja adalah 10 + 2 + 8 + 20 = 40

    1. informatika11d mengatakan:

      kalu script javanya gne.. tapi ini cuma menampilkan hasil dari bilangan genap, deretannya belum tak kasih… bisa di kembangkan sendiri
      public static void main(String[]args){
      int n,a,b = 0,an = 0,c;
      Scanner data=new Scanner(System.in);
      System.out.print(“Masukkan Banyak Angka: “);
      n=data.nextInt();
      for(a=1;a<=n;a++){
      Scanner angka=new Scanner(System.in);
      System.out.print("Masukkan Angka ke-"+a+":");
      an=angka.nextInt();
      if(an%2==0){
      b=b+an;

      }
      }
      System.out.print("Hasil penambahan ="+b);
      }

      intinya ketika kita masukkan banyak angka [misalnya 4].
      maka akan muncul masukkan angka ke-1 sampai 4,
      dan proses pensortiran atau pemisahan mana yang bilangan genap dan tidak adalah script berikut:
      if(an%2==0){
      b=b+an;

      }
      dan untuk penjumlahannya menggunakan script b=b+an;

      semoga membantu.. !
      deretannya bisa dikembangkan sendiri trimakasih..

      note: harap import librarynya dulu..
      import java.util.Scanner;

      1. p3k mengatakan:

        tapi kalo yang dicari’a ganjil gimn?

      2. p3k mengatakan:

        dan satu lagi deh.. kemarin saya ngerjain soal no-n di netbin. terus saya nerjain soal no-x. kodingan’a beda jauh, tapi koq hasil otput’a sama kyk soal no-n??

  3. Denmas mengatakan:

    No 2

    tuliskan Alghoritma untuk menuliskan teks lagu Anak ayam turun N dengan N adalah jumlah anak ayam semula ( Nilai
    N positif dan di baca terlebih dahulu dari keybourd )

    Contoh N = 10 maka syair lagu anak ayam turun 10 tercetak seperti di bawah ini

    anak ayam turun 10, mati satu tinggal 9,
    anak ayam turun 9, mati satu tinggal 8,
    anak ayam turun 8, mati satu tinggal 7,
    anak ayam turun 7, mati satu tinggal 6,
    anak ayam turun 6, mati satu tinggal 5,
    anak ayam turun 5, mati satu tinggal 4,
    anak ayam turun 4, mati satu tinggal 3,
    anak ayam turun 3, mati satu tinggal 2,
    anak ayam turun 2, mati satu tinggal 1,
    anak ayam turun 1, mati satu tinggal induknya.

    1. informatika11d mengatakan:

      kurang lebih kayak gne script javanya…
      tapi hasil akhir o bukan induknya…
      bisa dikreasikan sendiri…
      public static void main(String[]args){
      Scanner data=new Scanner(System.in);
      int a,d;
      System.out.print(“Masukkan Jumlah N: “);
      a=data.nextInt();
      for(int c=a;c>=1;c–){
      d=c-1;
      System.out.println(“anak ayam turun\t”+c+”\tMati satu Tinggal “+d);

      }

      }

      1. Zakky Firdaus mengatakan:

        script php nya gimana gan?

  4. jodi mengatakan:

    gan klo begini gmna yah gan:

    program rentang bilangan ganjil genap
    ————————————-
    Masukkan Bilangan I= 1
    Masukkan Bilangan II 10
    Bilangan Genap antara 1 s/d 10:
    2,4,6,8

      1. jodi mengatakan:

        terima kasih banyak gan atas pencerahannya siipp

      2. informatika11d mengatakan:

        ya sama” udah mau mampir

  5. syahid mengatakan:

    Buatlah program untuk menampilkan bilangan ganjil dan genap dari deret bilangan array Terdapat deret angka sebagai berikut : {2,4,10,11,13,16,19,200,45,41,23,89,111};. Hasil yang ditampilkan adalah :

    Outpunya >
    Bilangan ganjil : 11 13 19 45 41 23 89 111
    Bilangan genap : 2 4 10 16 200

  6. Very good post! We are linking to this particularly great article on our website.
    Keep up the good writing.

  7. fiar mengatakan:

    mohon bantuan.a dong gan soalnya kaya gini tp pake java..
    1. buat program ntuk menampilkan 10 bilangan genap positif pertama FOR
    2. buat program untuk menampilkan bilangan prima pertama menggunakan While
    3. buat program untuk mencetak 5 bilangan ganjil positif ertama menggunakan DO-While

  8. Chodijah mengatakan:

    gan mohon pencerahannya untuk menentukan apakah sebuah bilangan termasuk kelipatan 3 positif atau kelipatan 3 negatif, itu gimana alur programnya?

  9. XIDOC mengatakan:

    Kurang lbh sprt ini
    $a=10:
    $d=0;
    For($i=$a;$i>=1;$i–){
    $d=$i-1;

    Echo “anak ayam turun $i mati satu tinggal $d “;
    }

  10. Ihsan mengatakan:

    Mohon jawabanya
    Buatlah algoritma untuk nenampilkan bilangan ganjil dan genap yang habis dibagi 5
    Range 1- 1000 menggunakan looping while dan Do while

  11. melly mengatakan:

    saya mau script yang menetukan bilangan prima mulai dari angka 1-100 tapi serta pnjelasan dari scriptnya itu. hee heer

    1. rio mengatakan:

      susah gx bisa, ribet tau..

  12. Arbie Naufal Mufid mengatakan:

    Buatlah program untuk menampilkan bilangan ganjil dari 1-100 kecuali 33 dan 47 (looping)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s