Mereset Password Windows Lewat Booting


Langkah 1. Untuk masuk ke Safe mode Windows XP, pada saat komputer booting tekan dan tahan tombol keyboard  “F8″ , yang nantinya akan memunculkan menu “Windows Advanced Options Menu” seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.



Catatan: Pada beberapa komputer, jika Anda menekan terus tombol dengan komputer booting anda akan mendapatkan pesan tombol terkunci atau pemilihan menu booting pada BIOS. Jika hal ini terjadi, bukan menekan dan menahan tombol “F8″, tetapi tekan “tombol F8″ terus menerus sampai Anda mendapatkan menu startup.

Langkah 2. Gunakan tombol panah untuk pindah ke “Safe Mode dengan Command Prompt” dan tekan tombol Enter pada keyboard Anda. (bukan keyboard milik tetangga lho..)

Langkah 3. Pilih sistem operasi yang akan dijalankan

Langkah 4. Windows XP Safe Mode adalah loading

Langkah 5. Sebuah layar logon menampilkan semua nama pengguna OS windows xp anda, ada 2 akun pada contoh yang akan saya berikan: Administrator, Mike. Di sini kita berasumsi bahwa Anda ingin mengembalikan password akun milik “Mike” . Masukkan password untuk account administrator Anda untuk masuk safe mode, password default adalah kosong jika Anda tidak pernah mensetting atau mengatur  password untuk administrator sebelumnya.

Hal ini sama dengan layar logon normal, tapi layar logon normal hanya akan mencantumkan Mike.

Contoh tampilan : Safe Mode layar logon dan layar logon normal

(safe mode)

(logon normal)

Langkah 6. Setelah masuk safe mode, Anda dapat melihat perintah Windows prompt. Masukkan atau ketik “net user“dan tekan Enter untuk melihat daftar semua nama pengguna dalam Windows XP. Kemudain ketik “net user Mike 123456789” dan tekan Enter. Perintah ini berfungsi untuk  me-reset password account “Mike” dengan “123456789″. Setelah proses ini selesai, anda bisa login ke akun “Mike”  dengan password baru “123456789″

Langkah 7. Ketik “shutdown-r” dan tekan Enter, Sistem akan restart, maka Anda dapat mengakses account logon Mike dalam mode normal.


Link Sumber: http://sobatpc.com/


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s