Membuat Text Berjalan Dengan Bahasa C


Kali ini saya akan share bagaimana cara membuat Animasi Teks Bergerak satu persatu dengan bahasa c….

Animasi ini mempunya cara kerja yang sangat simpel yakni cuma mengkonversi kalimat menjadi karakter tunggal dan memunculkannya secara tunggal juga….
script berikut bisa dijalankan di berbagai Compiler Bahasa C…. tapi klo mw dijalankan pakek cout dan cin ada sedikit perubahan pada penulisan script dan konstantanya…

Langsung saja Berikut Scriptnya:

#include<stdio.h> 
int main() 
{ 
char a[]={"Welcome di https://informatika11d.wordpress.com\n"}; 
int i; 
double j; 
for(i=0;a[i]!='';i++) 
{ 
printf("%c",a[i]); 
for(j=0;j<=9990000;j++) 
{ 
} 
} 
return 0; 
}

Berikut Penjelasannya:
inti dari animasi tersebut adalah memunculkan satu persatu karakter yang dalam hal ini menggunakan tipe data Char dengan control string %c. kenapa harus %c ? karna tujuan animasi kita adalah memunculkan karakter satu persatu jadi kita harus menggunakan karakter tunggal yakni %c bukan %s…….
inti proses Animasi adalah pada Looping for i dan j,
sedikit penjelasan Pada Script for(j=0;j<=9990000;j++) disitu batas awal adalah nol(0) dan batas akhir adalah 9990000.. carakerjanya semakin batas akhir ditambah atau diperbanyak jumlahnya maka jalan animasi akan semakin lambat, sebaliknya jika semakin dikurangi jumlah batas akhir maka proses animasi akn semakin cepat..

Demikian yang dapat saya share dalam postingan kali ini semoga bermanfaat…😀

14 Comments Add yours

  1. andhika mengatakan:

    hehe… mantap gan…

    #include
    #include

    void delay(int a)
    {
    for(int x=0;x<a*100;x++)
    {
    for(int y=0;y<a*100;y++)
    {}
    }
    }

    void kanan()
    {
    for (int i=1;i<20;i++)/*seberapa jauh looping yg mau di pakai, angka 20 bisa diganti sesuka anda*/
    {
    gotoxy(i,2);
    delay(100);
    cout<<" selzzzzz";
    }
    }

    void main()
    {
    kanan();
    getch();

    }

    http://www.informatik-a10.co.cc

      1. informatika11d mengatakan:

        Siiipp kang.. makasih Refrensi tambahannya… jadi tambah ilmu lg…🙂

  2. Aank Budi Santoso mengatakan:

    ok mas sukses hahahaha

    1. informatika11d mengatakan:

      sipp salam sukses juga… thanks dah mampir

  3. mbdrian mengatakan:

    ane baru pemula, dan ini sangat membuat saya sangat bersemangat, thanks ilmu nya gan

    1. informatika11d mengatakan:

      ya gan sama”

  4. uThie mengatakan:

    kok programnya gak running ya?

    1. informatika11d mengatakan:

      jangan di copas tapi diketik ulang

      1. uThie mengatakan:

        boleh minta bantuannya gak? logika nya kalo ingin buat efek angka yg turun berjatuhan seperti di film the matrix itu gimana ya?

      2. informatika11d mengatakan:

        waduwh lom ada refrensi gan🙂

  5. ivhank mengatakan:

    kodingan pada eror smua geh -_-

    1. XIDOC mengatakan:

      Mungkin error karna agan gak baca cara copy paste yg benar di samping

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s