Novel==>Mahkota Cinta


Dari pada Tiap hari bosen yang diposting program terus kali ini saya posting sedikit ulasan Novel Karya Habiburrahman “Mahkota Cinta”.
Berikut Refrensi singkatnya:

karya penulis besar Indonesia:
Habiburrahman El Shirazy.
yang juga merupakan penulis dariv
novel : ayat-ayat cinta.
Novel “Mahkota Cinta”Adalah Novel yang inspiratif dan Motivator.. berikut penggalan sedikit dari isinya:

Mari menata tempat duduknya dan menjawab,  
“Baiklah saya jelaskan. Semuanya benar. Artinya  
semua itu memang nama saya. Saya lahir dengan nama  
Siti Martini, waktu kelas enam SD, ibu guru membolehkan  
mengganti nama yang dirasa kurang cantik  
untuk ditulis di ijazah. Ini agak lucu, tapi memang nyata.  
Teman saya namanya Sungatemi, biasa dipanggil Ngat,  
atau Ngatmi ia ganti jadi Salsabila Ayu Ratnasari. la lalu  
minta dipanggil Ratna. Ada yang namanya Sukodor, ia  
ganti jadi Anang Febrian, karena lahir di bulan Februari.  
Saya bingung. Nama saya Siti Martini, biasa dipanggil  
Mar. Saya ikut-ikutan teman-teman, saya minta ibu guru  
membuatkan nama saya yang cantik dan panjang. Ibu  
guru membuatkan nama Agustina Siti Mariana Maulida.  
Karena saya lahir di bulan Agustus. Untuk nama pena  
sekarang ini saya sering menggunakan nama Asma  
Maulida. Asma kepanjangan dari Agustina Siti Mariana.  
Kepada kolega saya sekarang lebih mantap mengenalkan  
sebagai Asma. Anggap saja Asma juga nama hijrah saya.  
Tapi sebenarnya tetaplah nama asli saya. Kepada teman  
di Bandung saya memperkenalkan diri Agustin. Dan  
kepada para pekerja di Malaysia sama memperkenalkan  
diri sebagai Mar, Mari atau Siti Martini.” 

Cerita Lengkapnya Bisa di download disini atau di http://www.rajaebookgratis.com/2010/05/mahkota-cinta.html

ini juga ada Novel Hasil Karya saya sendiri kalau mau baca.. bisa didownload disini

Tinggalkan Balasan

