Program Atmel Dalam Bahasa C++


Artikel ini sudah saya rubah kedalam bahasa indonesia agar lebih mudah di cerna. sebelumnya artikel ini berbahasa inggris sobat bisa meliha versi inggrisnya  di http://www.mytutorialcafe.com/Microcontroller%20Atmel%20ISP%20Software.htm

Mikrokontroler Atmel ISP Software adalah sarana utama untuk tampil di-sistem pemrograman (ISP) untuk perangkat Atmel. Ini menyediakan sebuah antarmuka intuitif untuk di-sistem pemrograman yang dapat dijalankan dari komputer pribadi Anda. Atmel ISP Software memiliki seperangkat fitur yang memungkinkan Anda untuk melihat, program, dan menghapus data dari perangkat ISP Atmel.

gambar 1

Mikrokontroler Atmel ISP Software juga memungkinkan Anda untuk memuat file yang berisi kode hex yang ingin Anda tambahkan ke perangkat. Menggunakan perangkat lunak, Anda dapat memanipulasi kode ini, memverifikasi itu terhadap kode yang ada pada perangkat, dan program kode ke perangkat.

Anda akan melihat bahwa sebagian besar tombol toolbar dan menu pilihan dinonaktifkan. Hal ini karena perangkat belum dipilih. Untuk memilih perangkat, lakukan hal berikut:

1. Pastikan papan terhubung ke port LPT dari komputer Anda dengan Atmel ISP kabel dan bahwa dewan dihidupkan.

2. Pilih port LPT yang papan terhubung ke dengan memilih Pelabuhan Pilih dari menu Options (Anda juga dapat menekan tombol toolbar pilih pelabuhan).

Gambar 2

3. Anda kemudian dapat memilih perangkat dengan memilih Perangkat Pilih dari menu Options atau dengan mengklik pada toolbar. Anda akan melihat kotak dialog yang mirip dengan yang ada di Gambar 3.

Gambar 3

4. Pilih perangkat yang Anda mencoba program dari kontrol pohon dengan mengklik pada perangkat yang diinginkan.

5. Selanjutnya pilih apakah Anda ingin membaca dan menulis dari perangkat dalam modus halaman (membaca / menulis halaman pada satu waktu) atau dalam mode byte (membaca / menulis byte dengan byte).

6. Masukkan frekuensi clock eksternal (MHz) yang diberikan kepada perangkat dalam kotak teks.

7. Pilih OK.

Setelah Anda selesai memilih perangkat Anda akan melihat satu atau dua jendela muncul tergantung pada apakah atau tidak perangkat memiliki memori data internal. Jendela (s) akan tampak seperti Gambar 4. Setiap jendela menandakan buffer. Ada dua jenis buffer, buffer kode dan buffer data. Buffer kode sesuai dengan memori flash dalam sistem Programmable chip dan buffer data sesuai dengan memori data internal chip.

Gambar 4

Link Sumber: http://www.mytutorialcafe.com/Microcontroller%20Atmel%20ISP%20Software.htm (Versi Bahasa Inggris)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s